Pages

TIPS MEMILIH GAUN PENGANTIN IDAMAN

SIAPAKAH YANG SEHARUSNYA MEMILIH GAUN PENGANTIN ANDA…???

Pernikahan sudah dekat, tapi gaun pengantin belum juga ditentukan akan pakai gaun yang mana.
Anda belum pasti mau pesan khusus di designer atau sewa di Helen Bridal & Beauty Salon.
Sedangkan persiapan pernikahan yang lain juga masih banyak yang belum okay.
Mau pakai sepatu yang model Cinderella atau yang haken 9 inci juga belum jelas yang warna apa.
Ternyata yang orang-orang bilang mau menikah itu bikin pusing benar juga ya....
Belum lagi rangkaian pertemuan keluarga yang lumayan panjang dengan segala dinamikanya.
Jadi, kalo te’o-te’o dan mama bo’i sayang ingin pernikahan berjalan dengan lancar, sebaiknya dari jauh-jauh hari sudah dilakukan pencatatan mengenai apa-apa saja yang harus dipersiapkan menjelang hari pernikahan.
Bisa dilihat dari persiapan pernikahan keluarga atau kenalan kita yang kebetulan sudah dilakukan dan kita turut terlibat didalam proses pernikahan tersebut.
Tujuannya agar kita punya persiapan yang lebih baik. Walaupun masih jomblo dan belum punya calon pacar, tidak apa-apa kalo memang mau di catat untuk bahan diskusi dengan teman yang sudah punya calon suami.
Mama-mama juga bisa merangkumnya untuk bahah diskusi di arisan. hehehe..
Setelah di catat, maka kita jadi punya pegangan, hal apa saja yang harus dipersiapkan.
Salah satunya gaun pengantin.Misalnya kita ingin punya gaun yang di design khusus dan menjadi milik kita sendiri.
Baik itu yang kita desain sendiri maupun yang kita liat di majalah dan internet.
Berhubung di Kota SoE dan sekitarnya designer gaun pengantin belum ada, maka selanjutnya kita perlu mencari informasi apakah di Kota Kupang ada designer gaun pengantin.
Kalau ada, bagaimana hasil karyanya...? Sama seperti selera kita atau tidak,..? Harganya bisa kita jangkau atau tidak...?
Sebagai informasi, Helen Bridal & Beauty Salon juga menerima pesanan baju yang desainnya exclusive.
Jadi costumer bisa membawa model baju yang diinginkan dan nanti Helen Bridal & Beauty Salon akan menghubungi designer yang sering bekerja sama dengan Helen Bridal & Beauty Salon untuk mendapat perkiraan harga yang dibutuhkan.
Tapi yang namanya desain khusus dan exclusive, harganya juga lumayan ya, bisa jutaan, belasan juta, maupun puluhan juta.
Tergantung dari desain atau model yang kita inginkan dan tingkat kesulitan dalam pengerjaan gaun exclusive tersebut.
Itu kalo kita inginnya gaun pengantin yang exclusive, tapi kalo kita inginnya sewa di Helen Bridal & Beauty Salon karena harga lebih terjangkau.
Artinya kita harus pastikan dari jauh-jauh hari juga, supaya kita bisa memilih, mana koleksi gaun pengantin di Helen Bridal & Beauty Salon yang cocok dengan selera kita.
Nah, jadi siapa yang seharusnya memilih gaun pengantin yang akan anda gunakan…???
Siapakah yang seharusnya menentukan di hari special anda, gaun seperti apa yang harus dipakai…???
Siapakah yang menentukan bunga cantik yang harum mewangi sepanjang hari dan siap dipetik ini dalam balutan gaun pengantin yang seindah Kate Middleton…???
(untuk yang belum kenal nona Kate Middleton, silahkan tanya ba’i Google, nona sapa itu yang pakai baju merah… jangan tanya di ba’i ngao karena akan sia-sia.. ba’i ngao hanya kenal nene ngao..)
Biasanya costumer yang datang memilih gaun pengantin di Helen Bridal & Beauty Salon, akan membawa mamanya, kakaknya, adiknya, camernya, temannya, calon suaminya atau sapa saja yang telah berbaik hati meluangkan waktunya untuk ikut membantu menentukan pilihan terhadap koleksi Helen Bridal & Beauty Salon yang sangat banyak.
Atau calon mempelai wanita akan mengajak orang yang menurutnya memiliki selera fashion yang up to date untuk membantu mengarahkan agar dapat memilih gaun pengantin yang terbaik.
Banyak orang yang di ajak maka akan terjadi beragam pendapat, banyak pertimbangan dan variasi selera juga.
Misalnya kalo gaun pengantinnya agak terbuka maka yang mama-mama akan mengingatkan agar sebaiknya pilih gaun yang tertutup saja.
Atau akan ada gaun pengantin yang menurut kamu pas tapi menurut yang lain belum cocok atau bajunya belum menunjukan karakter asli dari anda sebagai pemakainya gaun pengantin itu.
Atau ada yang berpendapat kalau gaun pengantin pilihan anda sudah ketinggalan mode.
Pada akhirnya diantara begitu banyak pertimbangan, yang harus menentukan gaun pengantin yang akan anda pakai adalah anda sendiri.
Iya, anda adalah penentu akhir. Karena gaun pengantin yang anda pilih di Helen Bridal & Beauty Salon, akan di pakai pada hari yang sangat bersejarah dalam hidup anda.
Pernikahan adalah sekali seumur hidup. Pernikahan adalah saat dimana kita berjanji kepada Tuhan bahwa kita akan saling setia (bukan janji di hadapan Tuhan tapi kita berjanji kepada Tuhan).
Itulah mengapa kita merasa perlu untuk memberikan penampilan yang terbaik ketika kita berjanji tentang kepada Tuhan.
Tentunya gaun pengantin yang ikut menghantarkan anda mengakhiri masa lajang adalah gaun pilihan anda yang memiliki ikatan emosional yang terbentuk sejak pertama kali anda gunakan.
Gaun itu perlu menjadi love at the first sight anda. Anda perlu merasa klik dengan gaun pengantin pilihan anda ketika pertama kali anda mencobanya.
Tapi dalam pemilihan gaun pengantin, anda juga perlu mempertimbangan norma-norma dan etika yang berlaku di sekitar anda sehingga acara pernikahan anda mulai dari pemberkatan sampai dengan resepsi dapat berlajan dengan lancar.
Mengapa gaun pengantin yang sangat cocok dengan anda menjadi begitu penting…???
Karena kalau anda tidak cocok dengan gaunnya, anda tidak akan merasa nyaman selama prosesi pernikahan berlangsung. Anda akan kelihatan gelisah.
Gundah gulana ini dapat merusak suasana hati anda, mood anda menjadi tidak menentu, karena rasa kurang nyaman itu dapat terlihat dengan jelas walaupun anda telah di make up oleh penata rias terbaik.
Rusaknya mood akan akan terlihat di foto-foto dan video yang dihasilkan ketika meliput acara pernikahan anda.
Kepada kita yang ikut memberikan pertimbangan  berkaitan dengan pilihan gaun pengantin dari calon mempelai wanita, perlu disadari bahwa semua hal di atas begitu penting demi hari special yang akan dihadapi oleh calon mempelai wanita.
Untuk itu kita perlu memberikan pandangan-pandangan yang positif apabila calon mempelai wanita sudah merasa cocok dengan gaun pengantin yang dia pilih karena dia yang akan menggunakan dan merasakan ikatan emosional dengan gaun yang dia pilih.
Kita hanya perlu memberikan pertimbangan yang berkaitan dengan etika dan norma saja.
Semakin banyak masukan yang positif yang diterima calon mempelai wanita dapat meningkatkan rasa percaya dirinya yang akhirnya menghadirkan aura kecantikan yang terpancar lewat setiap gerak tubuhnya.
Karena dia merasa bahwa banyak pilihan tepat yang diambil dalam rangka persiapan acara pernikahannya.
Untuk itu di hari yang sangat special ini biarlah kita menjadi pemicu hadirnya aura-aura yang baik itu dengan segala hal-hal positif yang kita lakukan di sekitar mempelai wanita.
Biarkanlah mempelai wanita menikmati indahnya pernikahan yang didukung penuh oleh orang-orang terkasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.